Breaking News

Kamis, 18 Jun 2020, 22:16:41 WIB, 124 View Administrator, Kategori : Pengurus Pusat Ikasatya

Pengurus Cabang Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) Salatiga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo, Parakan, pertengahan Mei lalu di Rumah Noto, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Hadir dalam acara penyerahan bantuan ini adalah ketua umum pengurus pusat (PP) Ikasatya Prof. Christiantius Dwiatmadja, S.E., M.E., Ph.D dan ketua pengurus cabang Ikasatya Salatiga Dr. Ir. Sri Suwartinigsih, M.Si. Sementara itu hadir dari RS Ngesti Waluyo, kepala bagian humas Ns. Agus Purwoko, S.Kep dan Wistomo, S.Ag. 

Dr. Ir. Sri Suwartiningsih menyebutkan, bantuan yang disalurkan meliputi 50 buah hazmat, 50 face shield, 50 pasang cover shoes, 5 box masker, 10 box sarung tangan dan thermogun. 

“Kiranya bantuan ini jadi berkat dan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan oleh para tenaga medis dalam menanganani pasien,” kata Dr. Ir. Sri Suwartiningsih. 

Lebih lanjut dikatakannya, RS. Kristen Ngesti Waluyo dipilih karena rumah sakit ini tetap eksis dan tetap teruji mampu melayani masyarakat selama tiga masa, yaitu masa Belanda, pendudukan Jepang dan juga sampai sekarang. “Rumah sakit ini juga satu-satunya rumah sakit swasta di Jawa Tengah yang dipercaya menjadi pelaksana program TB paru,” imbuh Dr. Ir. Sri Suwartiningsih. 

Selain penyaluran bantuan kepada RS. Kristen Ngesti Waluyo, ketua umum PP Ikasatya Prof. Christantius menuturkan bahwa gerakan serupa juga dilakukan Ikasatya di cabang-cabang lainnya. Beberapa cabang Ikasatya telah memberikan bantuan seperti masker dan juga sembako. Beberapa waktu lalu, Ikasatya Surabaya juga memberikan bantuan alat pelindung diri dan barang-barang lainnya untuk Klinik Pratama UKSW.  

“PP Ikasatya telah melakukan penggalangan dana sejak April lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kita atas pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Dana dan bantuan yang sudah terkumpul sebagian sudah kami salurkan juga diwilayah lainya, kami melihat bahwa rumah sakit yang ada di daerah kebutuhannya masih besar,” terangnya. 

Prof. Christantius menyebutkan, bantuan serupa telah diserahkan kepada RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, Senin (18/5). Selain itu bantuan juga diserahkan ke rumah sakit di Morowali, Sulawesi Tengah.

“Selama kuliah di UKSW kami diajarkan nilai-nilai untuk mengedepankan kepedulian terhadap sesama, pada persoalan aktual di masyarakat dan terlibat aktif mengatasinya. Hal inilah yang bisa kami lakukan, dan semoga bermanfaat untuk pihak-pihak yang saat ini terlibat langsung dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya. 

Penggalangan dana masih terus dilakukan Ikasatya sampai sekarang. Bagi alumni dapat menyalurkan sumbangan melalui rekening BCA ke no rekening 013. 1201. 795 atau rekening BNI ke no rekening 0754288794 atas nama Wati H Daewangga (Bendahara Umum PP Ikasatya).

(upk/chis_bpha/foto: dokumentasi Ikasatya)

Sumber berita: https://www.uksw.edu/detail_post/news/ikasatya-pusat-dan-cabang-salurkan-bantuan



Focus Group Discussion BUKU KAJIAN MPR RI
Kamis, 27 Agu 2020, 14:32:26 WIB, Dibaca : 65 Kali
TALKSHOW IKASATYA MENGABDI 2
Senin, 24 Agu 2020, 19:19:39 WIB, Dibaca : 45 Kali
Sang Herbalis - Andrias Djoko Nugroho (FP 1990)
Sabtu, 22 Agu 2020, 07:28:49 WIB, Dibaca : 474 Kali

Tuliskan Komentar